Minggu, 27 Juli 2014

KARYA-KARYA SISWA



SELEMBAR KERTAS
Aku hanyalah kertas yang tak bisa berbuat apa-apa.
Hanya bisa membuat orang menjadi sukses dalam hidup mereka, iya tidak?
Namun aku merasa kecewa jika aku dimiliki oleh orang yang hanya menjadikan aku sebagai main-main.

Tapi aku bangga…..
Aku bahagia jika aku berada di tangan orang yang sering menggoreskan tinta ilmu di atas kulit putihku.
Dibaca, diamalkan, aku bahagia…

Orang kadang menyangka bahwa kertas adalah sampah
Namun tidak bagi mereka yang pandai
Apakah mereka tidak sadar bahwa kesuksesan berjuta-juta orang sepanjang sejarah karena tinta hitam di atasku

Aku adalah kertas….
Yang bisa membuat anda pandai, iya tidak?
Akupun siap mendengar jeritan hati setiap orang dan menggoreskan isi hatinya di atasku.
Jangan remehkan aku, semoga kalian sadar.

Aku adalah kertas…
Terbuat dari kayu-kayu jelek dan jerami-jerami kumuh.
Ketahuilah, akulah kertas tempat para ilmu bersemayam tenang.
Jangan robek aku, atau kau akan menyesal


BY: Muqowwemah, (X) MA ZAINUL HASAN 3


************************
KETAKUTAN

Malam lelah terhanyut oleh siang
Aku masih saja disini, berada di tengah kegelapan, di antara siang dan malam
Sunyinya malam dihiasi bintang-bintang yang bergelora
Namun itu tidak menjadi puncak khayalan
Bertubi-tubi rasa yang kurasa
Bahagia yang melanda tak kunjung usai
Kiranya pantas seorang yang berdosa mendapatkan rasa
Kehidupan membawaku sirna
Tiada seuntai kata bagi orang yang murka menjalani kehidupan yang permai ini
Lensa mulai mengkeruh, otot-otot terhanyut oleh masa, taka da lagi masa permai
Kini diri menyendiri tak lepas dari Tuhan ilahi
Hanya bisa berharap dan mengabdi
Mengingatkanku ketika langkah itu ku daki
Tak pernah kubayangkan itu terjadi dan menghantui
Namun apalah daya nasi sudah menjadi bubur
Ada sebab karena ada musabbab
Mungkin itu adalah suratan takdir bagiku
Sampai akhir hayat hidupku












0 komentar:

Posting Komentar